cache/resized/9a84fa7c035130d22fadbbf8666b577e.jpg
Medan(MedanPunya) Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Martuani Sormin meminta semua pihak mematuhi ...
cache/resized/2b2c034cf620b2a0f357c14287c0a073.jpg
Washington(MedanPunya) Otoritas Amerika Serikat (AS) resmi mendakwa Presiden Venezuela, Nicolas ...
cache/resized/de63f0d2a22d502cee5872cc2ecad34c.jpg
MedanPunya - Menyusul ponsel orang terkaya dunia, Jeff Bezos, diretas melalui file video yang ...

London(MedanPunya) Bintang Derby County, Wayne Rooney, menilai Liverpool pantas dinobatkan menjadi juara Liga Inggris, tetapi dengan satu syarat.

Rooney merasa konsistensi Liverpool dalam 29 pekan Liga Inggris layak diberikan gelar juara. Hanya, Rooney tidak setuju Liverpool mendapat gelar jika musim ini tidak selesai atau dibatalkan.

Rooney menilai Liga Inggris musim ini harus diselesaikan agar gelar juara Liverpool tidak menjadi kontroversi.

"Liverpool akan juara Liga Inggris. Sebagai pendukung Everton dan mantan pemain Manchester United, tentunya saya tidak ingin melihat itu," kata Rooney.

"Namun, Liverpool bermain sangat fantastis musim ini dan pantas menjadi juara. Bisa Anda bayangkan mereka sudah menunggu 30 tahun, tetapi harus kehilangan gelar dengan cara seperti ini? (Liga Inggris dibatalkan)," ujar Rooney menambahkan.

Semua kompetisi sepak bola di Inggris diputuskan ditunda akibat pandemi virus corona sejak Kamis (12/3). Pada awalnya, Liga Inggris ditunda sampai 3 April. Namun, pekan lalu diputuskan diperpanjang sampai 30 April.

Terkait dengan kelanjutan Liga Inggris, Rooney menilai kompetisi musim ini tidak boleh dibatalkan dan harus dilanjutkan.

Pasalnya, dampak yang ditimbukan jika Liga Inggris tidak dilanjutkan akan sangat besar untuk semua tim peserta.

"Akan ada masalah yang sangat besar jika musim ini dibatalkan. Penentuan tim degradasi, promosi, dan jatah tampil di kompetisi Eropa hanyalah beberapa masalah. Pasti akan menimbulkan kekacauan," ujar Rooney.

"Menyelesaikan musim ini adalah opsi yang paling adil bahkan jika harus bermain sampai akhir tahun ataupun tanpa penonton," kata Rooney menambahkan.

Hingga saat ini, masih belum ada kepastian apakah Liga Inggris bisa kembali bergulir setelah masa penundaan bergulir. UEFA sendiri sudah memberi kelonggaran sampai 30 Juni untuk setiap negara di Eropa menyelesaikan kompetisi domestik.

Kelonggaran itu diberikan setelah UEFA memutuskan menunda Euro 2020 sampai 2021 mendatang.

Terkait Liga Inggris, Liverpool hanya membutuhkan dua kemenangan atau enam poin lagi untuk mengunci gelar juara.

Hingga pekan ke-29, Liverpool masih memimpin klasemen dengan koleksi 82 poin unggul 25 angka dari Manchester City di urutan kedua yang baru bermain 28 kali.***mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 34 kali