cache/resized/de63f0d2a22d502cee5872cc2ecad34c.jpg
MedanPunya - Menyusul ponsel orang terkaya dunia, Jeff Bezos, diretas melalui file video yang ...
cache/resized/e8817f3e820125f5141ada3a1cb021dd.jpg
Teheran(MedanPunya) Seorang anggota parlemen Iran menawarkan uang sebesar US$ 3 juta (Rp 40,3 ...
cache/resized/b08c12473eaedd350872fbba9d495169.jpg
Jakarta(MedanPunya) Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan ada cucu usaha dari PT Garuda Indonesia ...

Jakarta (MedanPunyaCom) - Meski jumlah pengguna smartphone di Indonesia terus semakin meningkat, nyatanya pengguna feature phone yang sering disebut ponsel jadul masih mendominasi. Mereka ini yang kemudian menjadi sasaran Advan.

Menurut Product Specialist Advan Hulaesuddin, saat ini ada sekitar 70% pengguna ponsel di Indonesia masih menggunakan feature phone. Menyasar pasar potensial ini, Advan pun merilis seri ponsel Rising Star.

Tak tanggung-tanggung, untuk seri ini Advan merilis 6 gadget sekaligus, terdiri dari 5 ponsel serta sebuah tablet. Untuk ponsel, ukurannya bervariasi dari 4 inch sampai 5,5 inch. Sedangkan tabletnya berukuran 7 inch.

"Advan Rising Star diposisikan untuk para pengguna feature phone yang mau pindah ke Android," kata Hulaesuddin saat meluncurkan jajaran perangkat Rising Star di Dusun Bambu, Bandung pekan ini.

Dari enam perangkat tersebut, Star 5 adalah salah satu yang paling menarik perhatian. Menggunakan layar 5 inch, Star 5 dilengkapi prosesor quad core 1,3 GHz dan RAM 1 GB. Resolusi layarnya pun tak kecil-kecil amat, yakni 960 x 540 pixel.

Semua perangkat yang ada di lini Rising Star, dibuat berbahan metal, yang membuatnya terlihat mewah. Padahal harganya tak terlampau mahal.

"Harganya antara 800 ribu sampai dua juta Rupiah. Sengaja dibikin gak terlalu mahal, karena memang untuk orang yang baru coba-coba pakai Android," ujar Hulaesuddin tanpa menyebut harga tiap produknya.

Fitur perangkat-perangkat ini pun terbilang sangat lengkap untuk perangkat di kelasnya. Semuanya dilengkapi dengan fitur seperti kontrol gestur, yang dalam keadaan layar mati bisa membuka beberapa aplikasi dengan menulis huruf tertentu di layarnya.

Ada juga fitur voice command dan voice camera, yang bisa mengaktifkan beberapa fungsi seperti mengambil gambar, mematikan panggilan telepon dan lainnya dengan perintah suara. (dtc/mpc)