cache/resized/568a86d8d8e289493dd92041cc167676.jpg
Doha(MedanPunya) FIFA secara resmi meluncurkan logo Piala Dunia 2022. Logo Piala Dunia yang akan ...
cache/resized/e7d56ad1eb9b6dc4f18b672b05a683f0.jpg
Bangkok(MedanPunya) Kerajaan Thailand dilaporkan merilis foto selir Raja Maha Vajiralongkorn dalam ...
cache/resized/f695b99f0277758dfe81e7b4284ae74e.jpg
Naples(MedanPunya) Dries Mertens tak menahan diri ketika ditanya soal keputusan Maurizio Sarri ...

MedanPunya - Pemilik drone yang ingin menerbangkan wahana nirawak itu di London mesti hati-hati memilih lokasi. Pasalnya, beberapa taman di ibukota Inggris itu telah menjadi zona terlarang bagi penerbangan drone.

Menurut informasi, tepatnya enam taman Royal Parks di London yang tidak membolehkan pengunjungnya menerbangkan drone, termasuk Hyde Park dan St. James Park.

Seorang jurubicara Royak Parks menerangkan bahwa drone dipandang bisa mengganggu kehidupan binatang di taman serta mengancam keselamatan pengunjung lain.

Di samping itu, ada juga kekhawatiran bahwa drone bisa digunakan sebagai sarana terorisme sehingga membahayakan keamanan keluarga kerajaan Inggris yang tinggal di dekat taman-taman tersebut.

Sementara itu di Paris, Perancis, para pengelola museum sedang mempertimbangkan untuk melarang penggunaan selfie stick alias tongsis (tongkat narsis) oleh pengunjung.

Alat berupa tongkat panjang yang diujungnya bertengger itu dikhawatirkan bisa menyenggol atau jatuh dan menimpa aneka benda seni yang tersimpan di museum sehingga merusaknya.

Pengunjung museum memang sering kali memotret selfie dengan tongsis didekat obyek-obyek yang harganya tak ternilai itu.

Selain di museum, beberapa stadium juga telah melarang penggunaan tongsis agar tak mengganggu pandangan penonton. Di Korea Selatan, pengguna tongsis yang belum diregistrasi bahkan bisa dikenakan denda sebesar belasan ribu dollar AS.***kps/mpc/bs