cache/resized/568a86d8d8e289493dd92041cc167676.jpg
Doha(MedanPunya) FIFA secara resmi meluncurkan logo Piala Dunia 2022. Logo Piala Dunia yang akan ...
cache/resized/e7d56ad1eb9b6dc4f18b672b05a683f0.jpg
Bangkok(MedanPunya) Kerajaan Thailand dilaporkan merilis foto selir Raja Maha Vajiralongkorn dalam ...
cache/resized/f695b99f0277758dfe81e7b4284ae74e.jpg
Naples(MedanPunya) Dries Mertens tak menahan diri ketika ditanya soal keputusan Maurizio Sarri ...

MedanPunya - Setelah memastikan bakal merilis smartphone rasa Android pertamanya, Priv, di tahun 2015, CEO BlackBerry John Chen pun menunjukkan perangkat tersebut kepada khalayak untuk pertama kalinya.

Dalam video berdurasi 2 menit 38 detik yang diposting tampak Chen sangat bersemangat memperkenalkan smartphone dengan bentang layar 5,5 inch itu.

"Priv ini diambil dari kata privasi. Melalui Priv ini, Anda mendapatkan privasi, keamanan yang kami sediakan, dan privilege ketika Anda berkumpul bersama dengan teman-teman," ujar John Chen.

Selain tampil dengan desain slide, dimana menampilkan keyboard qwerty dengan sensor kapasitif, Priv juga mengusung desain layar yang sedikit curve atau cekung di sisi samping. Menurut Chen, ini merupakan kali pertama bagi Blackberry mengusung konsep layar yang cekung seperti Priv.

Tak hanya itu, Chen mengumbar alasan mengapa pihaknya menggunakan sistem operasi Android pada perangkatnya ketimbang Blackberry 10. "Saya rasa semua mencintai Backberry 10, tapi tidak semua aplikasi ada di sana. Jadi, kalau saya bisa menyediakan semua aplikasi dalam perangkat ini, maka itu akan menjadi hal yang sukses," ungkap Chen.

Chen pun tampak grogi dan gugup ketika ingin menunjukkan perangkatnya menjalan Google Chrome. Ya, bisa dilihat dalam video bahwa kinerja Priv berjalan tidak begitu lancar. Meski begitu, Chen mengelak dengan mengatakan bahwa ini hanya perangkat contoh.

Priv rencananya akan diluncurkan oleh BlackBerry sebelum tahun 2015 ini berakhir, meski hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi soal spesifikasi ponsel tersebut. Selain desain slide dan curve tadi, Priv diklaim punya tingkat keamanan tinggi.***dtc/mpc/bs