cache/resized/568a86d8d8e289493dd92041cc167676.jpg
Doha(MedanPunya) FIFA secara resmi meluncurkan logo Piala Dunia 2022. Logo Piala Dunia yang akan ...
cache/resized/e7d56ad1eb9b6dc4f18b672b05a683f0.jpg
Bangkok(MedanPunya) Kerajaan Thailand dilaporkan merilis foto selir Raja Maha Vajiralongkorn dalam ...
cache/resized/f695b99f0277758dfe81e7b4284ae74e.jpg
Naples(MedanPunya) Dries Mertens tak menahan diri ketika ditanya soal keputusan Maurizio Sarri ...

MedanPunya - Setelah sekian lama, game augmented reality Pokemon Go akhirnya resmi hadir di Indonesia dan bisa diunduh langsung oleh pengguna iPhone, iPad, dan smartphone maupun tablet Android.

App Store milik Apple dan Play Store dari Google telah resmi menyediakan unduhan langsung di toko aplikasinya bagi pengguna dengan ID dari Indonesia.

Dengan demikian, para gamer di Indonesia tak perlu lagi repot-repot menginstal aplikasi ini melalui tautan pihak ketiga ataupun melalui unduhan APK.

Seperti dikutip dari akun resmi game ini, selain Indonesia, Pokemon Go juga telah tersedia di negara lainnya di wilayah Asia dan Oceania. Total ada 15 negara yang akhirnya kebagian permainan ini.

Trainers in 15 new countries and regions across Asia and Oceania can now officially download Pokémon GO from the Play Store or App Store. Discover Pokémon in the world around you!

Countries and regions include: Brunei, Cambodia, Indonesia, Laos, Malaysia, Philippines, Singapore, Thailand, Vietnam, Taiwan, Papua New Guinea, Fiji, Solomon Islands, Federated States of Micronesia, and Palau.

Peluncuran resmi game ini sebenarnya bisa dibilang sangat terlambat karena sudah banyak gamer di Indonesia yang memainkannya sejak jauh-jauh hari.

Meski demikian, tentu Niantic sang pengembang dan Nintendo punya pertimbangan lain. Pokemon Go sendiri berhasil mendulang banyak sukses besar di dunia dalam waktu singkat.

Sebut saja saham Nintendo yang naik drastis, rekor aplikasi paling laris diunduh yaitu 100 juta kali.***dtc/mpc/bs